2 Akun WhatsApp

Cara Menjalankan 2 Akun WhatsApp di 1 HP Android

Buat kamu pengguna HP Android khususnya tentu saja sudah tidak asing lagi dengan memiliki 2 akun WhatsApp di 1 Hp Android. Biasanya kamu pasti akan menginstall aplikasi resmi WhatsApp Bisnis sebagai akun kedua atau menggunakan Aplikasi WhatsApp Mod seperti GBWhatsApp.

Tapi tentu saja “rasa” yang dimiliki oleh WhatsApp bisnis tentu berbeda dengan WhatsApp biasa, dan menggunakan Aplikasi pihak ketiga seperti GB-WhatsApp beresiko nomor kamu akan di Block dari WhatsApp.

Tapi buat kamu pengguna hp china seperti Oppo dan Xiaomi tentunya itu bukan masalah karena dari dulu kedua Pabrik ini telah menyediakan App-Cloner.

App-Cloner ini akan meng-clone WhasApp kamu dan itu di nilai legal oleh WhatsApp sehingga aman untuk digunakan. Nah gimana kalau seandainya HP kamu tidak memiliki Aplikasi atau Fitur bawaan seperti itu? kamu tidak usah khawatir, meskipun cara ini sudah banyak yang menggunakan tapi pasti ada yang ragu dan khawatir.

Pada artikel ini Gagalsarjana akan mengulas beberapa Aplikasi yang bisa kamu gunakan dengan aman karena dinilai legal oleh WhatsApp.

Tapi perlu di ingat karena ini tetap menggunakan aplikasi pihak ke-3 ada baiknya kamu tetap memahami peraturan penggunaan dan tidak menggunakan nomor utama pada aplikasi WhatsApp yang di Clone, sebab siapa tau suatu saat WhatsApp merubah regulasinya terkait aplikasi ini

Aplikasi Bantuan untuk menjalankan 2 Akun WhatsApp pada 1 HP Android

Berikut ini aplikasi yang sempat dicoba oleh Gagalsarjana dan sudah berjalan selama beberapa bulan bahkan ada yang sudah tahunan :

Parallel Space

Aplikasi pertama kali yang akan diperkenalkan adalah Parallel Space, aplikasi ini cukup menjadi favorit dan banyak yang menggunakannya.

Kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store yang setelah proses install selesai, kamu tinggal membuka aplikasi ini untuk kemudian kamu bisa memasang WhatsApp dan lakukan pendaftaran seperti biasa.

Dual Space

Berikutnya adalah Dual Space, aplikasi ini juga bisa di unduh di Google Play Store dan setelah selesai Install kamu bisa jalankan.

Setelah itu dengan cara yang lebih sederhana kamu bisa menambahkan WhatsApp pada bagian aplikasi yang mau di Clone dan WhatsApp hasil clone sudah bisa di gunakan.

Dual Apps

Aplikasi ketiga yang bisa kamu coba adalah Dual Apps yang juga tersedia di Google Play Store. Dan seperti aplikasi lainnya, setelah kamu install kamu cukup jalankan.

Dengan cara yang hampir sama, kamu bisa memasukan WhatsApp pada kotak aplikasi yang akan di Clone. Dan dengan mudahnya aplikasi WhatsApp hasil Clone sudah bisa kamu gunakan.

Nah itulah ketiga aplikasi yang telah dicoba oleh Gagalsarjana, namun dengan menggunakan aplikasi seperti ini maka suatu ketika WhatsApp melarang menggunakannya kamu harus mematuhinya.

Meskipun terkesan “aneh” tapi Gagalsarjana tetap menyarankan untuk kamu yang mau menggunakan 2 WhatsApp sebaiknya pergunakan WhatsApp reguler dan WhatsApp Bisnis agar keamanan kamu tidak terlalu terekspos dan tentunya aplikasi Cloner diatas akan menayangkan beberapa kali iklan yang akan mengganggu.

Buat kamu yang pernah menggunakan aplikasi 2 WhatsApp mari berbagi tips dan pengalamannya di kolom komentar dibawah ini ya.

Default image
Rizky Amalia
Hobi membaca perkembangan Teknologi, akhirnya bermimpi menjadi penulis artikel tentang Teknologi. Semoga tidak sampai di dunia Mimpi saja

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply