4 Metode Penulisan Artikel yang Perlu Kamu Tau!

Jika kita mencoba membuat daftar semua perbedaan gaya penulisan artikel yang ada, mungkin nanti akan seperti ensiklopedia, karena gaya penulisan itu seperti sidik jari. Tidak ada yang benar-benar sama.

Tetapi ada beberapa struktur pengembangan dasar, lebih sering daripada tidak, digunakan oleh sebagian besar penulis artikel.

Lagi pula, ada sedikit alasan mengapa Kamu ingin menulis artikel di tempat pertama, sehingga setiap artikel yang ditulis kemungkinan besar akan memiliki tujuan yang sama berdasarkan beberapa motif.

Misalnya, Kamu memiliki keinginan untuk menjual produk, membangun konten untuk situs web Kamu, menjadikan diri Kamu sebagai pakar di bidang Kamu, kombinasikan apa pun dari semuanya.

Itu saja, kecuali itu memang pekerjaan Kamu.

Jadi biasanya ada beberapa kesamaan mendasar di antara artikel yang dapat ditarik saat Kamu akan menulisnya sendiri.

Lihatlah…

Pengenalan Produk dan Iklan

Saat menulis artikel, tidaklah bijak untuk secara terang-terangan mengiklankan produk Kamu secara langsung. Pembaca mencari informasi yang akan membantu mereka memahami cara melakukan sesuatu, atau rekomendasi tentang apa yang harus digunakan.

Jika mereka ingin diiklankan, mereka cukup pergi ke Iklan Baris dan memilih produk terbaik untuk uang.

Jadi, ketika Kamu mulai menulis artikel tentang suatu produk, yang terbaik adalah membuat artikel Kamu secara longgar di sekitar produk tanpa benar-benar menamainya atau mendeskripsikannya.

Untuk itulah halaman penjualan Kamu, bukan?

Jadi, ketika Kamu ingin menulis artikel yang memperkenalkan produk, mulailah membuat skenario yang menggambarkan situasi di mana produk seperti yang Kamu pasarkan dapat digunakan.

Mulailah dengan masalah yang perlu diselesaikan dan akhiri dengan beberapa solusi yang mungkin terjadi. Apa yang Kamu lakukan adalah membangun argumen dan mengarahkan pembaca ke kesimpulan yang jelas. Akhiri dengan kotak bio Kamu yang mengarahkan mereka ke halaman penjualan Kamu.

Membangun Konten

Kunci untuk membangun konten yang baik dan solid untuk situs web Kamu agak berbeda dengan menulis artikel untuk memperkenalkan produk Kamu. Dengan pengenalan produk Kamu, artikel Kamu jelas didorong oleh produk.

Tetapi ketika Kamu ingin membangun konten, motivasi Kamu akan lebih didorong oleh niche, atau kata kunci spesifik.

Tujuannya adalah untuk mengisi situs Kamu dengan konten artikel kaya kata kunci untuk menarik Mesin Pencari untuk menjelajah situs Kamu dengan antusiasme sebanyak mungkin. Semakin banyak informasi yang dapat Kamu berikan tentang topik tertentu, situs Kamu akan semakin dipandang penting dan berguna bagi para surfer web umum.

Mesin Pencari ingin orang-orang menggunakannya, jadi ketika mereka menemukan situs web semacam itu, mereka dengan senang hati akan mencantumkannya.

Jadi untuk mencapai hal ini, artikel Kamu akan dimulai dengan satu kata kunci atau frase kunci yang khusus untuk situs web Kamu untuk menetapkan tujuan di baliknya.

Dengan tetap berpegang pada topik khusus ini, Kamu akan meyakinkan diri sendiri tentang artikel yang ditulis dengan baik yang sesuai dengan tema situs web Kamu.

Menetapkan Diri Kamu sebagai Pakar

Dari semua alasan untuk menulis artikel, yang satu ini harus dilihat sebagai pendekatan jangka panjang. Konsep di baliknya adalah secara bertahap menghasilkan artikel berdasarkan satu bidang tertentu agar pembaca Kamu belajar mengaitkan nama Kamu dengan bidang yang satu itu.

Hasil yang diharapkan adalah untuk memantapkan diri Kamu sebagai seorang guru, dan orang yang memiliki rekomendasi yang baik untuk diberikan. Pada waktunya, akan membantu Kamu mengembangkan pengikut orang-orang yang benar-benar berusaha keras untuk menemukan artikel yang Kamu tulis.

Ini adalah cara yang bagus untuk membuat mailing list.

Setelah Kamu menulis beberapa artikel tentang suatu topik, kemudian Kamu dapat menambahkan tautan di kotak bio Kamu ke laporan atau ebook gratis. Saat pembaca mengklik link tersebut, mereka akan dibawa ke halaman yang mengharuskan mereka mendaftar untuk mendapatkan publikasi gratis.

Jadi semakin banyak keahlian yang Kamu tunjukkan dalam artikel Kamu, semakin banyak pendaftaran yang akan Kamu dapatkan.

Kombinasi

Tentu saja Kamu dapat menggabungkan salah satu metode ini dan masih mendapatkan beberapa artikel bagus. Namun, Kamu ingin membangun satu metode dan menggabungkan yang lain dengan sedikit antusiasme.

Misalnya, Kamu akan kesulitan membuktikan diri sebagai ahli dan membangun pengikut jika artikel Kamu selalu merupakan dukungan produk yang jelas. Dan upaya membangun konten Kamu akan menderita jika setiap artikel lebih tentang keahlian Kamu daripada topik khusus yang seharusnya.

Jadi meskipun mungkin, Kamu lebih baik memilih satu metode, atau satu tujuan dan tetap menggunakannya untuk setiap artikel.

Metode apa pun yang Kamu pilih, sangat penting bagi Kamu untuk memberikan pekerjaan dengan kualitas yang baik. Artikel sangat mirip dengan Iklan Baris dalam satu hal penting. Yang baik dapat memikat respons positif dan buruk.

Kamu tahu jawabannya.

Tinggalkan komentar