5 Elemen Penting Website Toko Online Untuk Bisnis

Cara Kamu mendesain tampilan website toko online akan mempengaruhi bisnis online Kamu dan berapa banyak keuntungan yang dapat Kamu hasilkan darinya. Ada begitu banyak persaingan online akhir-akhir ini sehingga Kamu harus menawarkan situs web yang tampak bagus atau konsumen akan mencari situs lain yang sesuai. Ada beberapa elemen umum yang harus Kamu miliki untuk situs web Kamu sehingga akan menguntungkan bagi Kamu.

Tampilan Menarik dan Cepat

Sebagian besar konsumen sangat tidak sabar dan mereka tidak akan menunggu lama untuk membuka halaman web. Jika Kamu menggunakan animasi atau Flash untuk membuat konsumen tertarik, Kamu mungkin merasa itu tidak berfungsi dengan baik karena mereka tidak ingin menunggu cukup lama untuk membuka. Biasanya Kamu memiliki waktu tiga detik atau kurang sebelum mereka membuka situs web lain yang terbuka dengan cepat. Karena Kamu mungkin memiliki tautan ke berbagai halaman web, pastikan mereka selalu dapat mengakses beranda dari salah satu halaman tersebut.

Bentuk Font dan Pemilihan Warna

Tidak masalah seberapa bagus informasi di situs Kamu jika konsumen tidak dapat membacanya. Luangkan waktu untuk memilih ukuran font yang wajar dan temukan warna yang cocok. Saya baru-baru ini mengunjungi situs web yang memiliki informasi yang baik tetapi saya tidak dapat berkonsentrasi padanya karena latar belakangnya hijau dan tulisannya berwarna merah muda. Meskipun Kamu ingin desain situs web menarik, itu juga harus enak dilihat.

Navigasi Konten/Produk

Navigasi untuk seluruh situs web Kamu harus sangat mudah diikuti. Konsumen tidak akan menghabiskan waktu mereka mencoba mencari cara untuk mencapai tujuan yang mereka inginkan. Siapkan menu yang dapat diakses di bagian atas. Kamu juga dapat memasukkan kode sederhana di area yang bertuliskan “KLIK DI SINI” atau kata-kata lain yang serupa sehingga mereka dapat mencapai tempat yang mereka inginkan.

Pilihan Metode Pembayaran

Sangat penting bagi Kamu untuk membuat proses pembayaran semudah mungkin bagi konsumen Kamu. Membuat langkah demi langkah yang tidak terlalu rumit. Tawarkan banyak pilihan pembayaran termasuk Virtual Account, E-Wallets, Paypal dan kartu kredit. Semakin banyak opsi pembayaran yang Kamu sertakan, semakin banyak penjualan yang akan Kamu hasilkan.

Kontak Person yang Jelas

Merupakan kesopanan yang umum jika situs web Kamu disiapkan untuk memberikan nomor konfirmasi langsung kepada mereka setelah pembelian selesai. Dengan cara ini mereka tahu bahwa pesanan mereka telah diproses dan mereka dapat menghubungi Kamu tentang hal itu dengan nomor itu jika mereka membutuhkannya.

Jangan ragu untuk berkreasi dengan desain situs web Kamu selama Kamu dapat memasukkan berbagai elemen ini di dalamnya juga. Kamu pasti akan mendapatkan perhatian konsumen di target pasar Kamu jika Kamu menawarkan sesuatu yang menyegarkan yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Pada saat yang sama, Kamu harus memastikannya mudah disiapkan dan dinavigasi. Tidak semua orang memiliki tingkat keahlian yang sama dalam hal menggunakan internet, jadi buatlah situs Kamu dapat diakses oleh kategori itu juga.

Tinggalkan komentar