Rekomendasi 7 Plugin SEO Terbaik untuk Wordpress

Rekomendasi 7 Plugin SEO Terbaik untuk WordPress

Rekomendasi 7 Plugin SEO Terbaik untuk WordPress – WordPress adalah content management system (CMS), merupakan software gratis dan bersifat open-source yang banyak digunakan untuk membuat blog dan website. Saat ini, sudah banyak orang yang bisa membuat blog dan website wordPress yang menarik, berkualitas, dan memiliki fitur dan tampilan yang beragam. Salah satu alasan mengapa wordPress sangat populer digunakan yaitu karena selain mudah digunakan dan terdapat fitur-fitur yang bisa digunakan secara gratis, wordPress juga memiliki banyak plugin yang menarik.

Pemilihan plugin yang bagus dan menarik, akan membuat kinerja website kita semakin meningkat, dan memungkinkan kita bisa menambahkan fungsionalitas lain dalam website.
Nah pada artikel kali ini, Gagalsarjana akan membahas mengenai 7 Plugin WordPress SEO terbaik yang wajib diinstall . Apa sajakah? Ini dia rekomendasinya!

Yoast SEO

Hingga saat ini Yoast SEO masih menjadi plugin SEO terbaik yang sudah banyak digunakan oleh banyak pengguna. Yoast SEO sangat populer karena mudah digunakan bahkan untuk pemula, memiliki fitur yang lengkap, dan di desain untuk membantu para penggunanya menerbitkan konten-konten yang berkualitas tinggi. Selain itu juga dioptimalkan untuk pencarian, karena dengan fitur yang lengkap ini para pengguna website bisa memaksimalkan websitenya untuk bersaing di halaman pertama pencarian.

SEMRush

Selanjutnya plugin SEO yang memiliki kualitas terbaik adalah SEMRush. Plugin ini sering digunakan oleh para pebisnis, dan para blogger dari berbagai kalangan, memiliki tools yang kompleks untuk meningkatkan trafik situs web penggunanya. Dengan SEMRush, kita bisa melihat perbandingan yang jelas dari trafik berbayar dan organik. Memiliki analisis trategi iklan yang bagus untuk membantu mengoptimalkan strategi pemasaran digital yang sedang dijalankan , juga memiliki fitur-fitur keren salah satunya yaitu SEO Writing Assistant yang memberikan rekomendasi keyword saat menulis konten terkait penjualan marketing.

All-in-one SEO Pack

SEO All in One merupakan salah satu plugin yang memiliki segalanya untuk mengoptimasi dan meningkatkan situs website penggunanya. Selain terkenal karena menawarkan banyak tools, dengan All in One SEO ini juga dapat memudahkan dalam menambahkan judul SEO yang diinginkan, mengotomasi meta tags dengan mudah, memiliki pengaturan khusus untuk mengaktifkan/menonaktifkan fitur sesuai dengan kebutuhan.

Rank Math

Plugin Rank Math SEO merupakan plugin yang dapat membantu para penggunanya dalam mengoptimalkan konten situs web. Kehadirannya ini menjadikan salah satu solusi plugin SEO WordPress yang handal dan merupakan salah satu plugin praktis yang dapat membuat situs web menjadi lebih mudah di temukan dalam mesin pencari. Dengan Rank Math SEO, semua yang terkait dengan SEO on-page dapat ditangani apakah itu menambahkan informasi meta, membuat peta situs, menambahkan skema , atau menambahkan pengalihan, dan memberikan kontrol penuh pada semua aspek dari SEO on-page tersebut. Plugin ini juga memiliki tampilan dan desain yang modern dan user friendly tetapi simple dalam penggunaan dan mudah digunakan.

The SEO Framework

The SEO Framework merupakan plugin yang bisa dikatakan memanjakan para penggunanya, plugin ini memberikan layanan tanpa iklan dan anjuran upsell untuk upgrade paket yang sedang digunakan. Plugin ini juga memberikan memberikan layanan yang secara otomatis akan membuat judul halaman, deskripsi dan tentunya menjalankan fungsionalitas SEO sebagai mestinya. The SEO Framework ini juga merupakan salah atu plugin yang mudah digunakan, dimana pengguna hanya perlu mengustomisasi pengaturan plugin pada saat menggunakannya.

SEOPress

Plugin SEOPress memiliki versi gratis dan berbayar. Plugin ini merupakan plugin SEO yang berlabel all-in-one atau whitelabel untuk wordPress yang mana dapat membantu situs web lebih menonjol dalam waktu yang cukup singkat di SERP (Search Engine Result Page) . Plugin ini juga mampu menganalisis konten dengan kata kunci tak terbatas, mengelola judul, dan deskripsi meta. Sebagian besar pengguna yang memilih plugin ini karena plugin ini memiliki harga versi premium yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan plugin SEO yang lain.

SmartCrawl WPMU Dev

SmartCrawl merupakan plugin besutan WPMU Dev. Plugin ini dirancang untuk meningkatkan situs web dengan meminimalisir masalah dalam bentuk perubahan-perubahan yang nantinya dapat terjadi pada sebuah situs web. Menggunakan metode pengoptimalan yang paling efektif, mengoptimalkan konten dan membuatnya lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari, memiliki kontrol SEO yang lengkap di multisite, dan meningkatkan struktur halaman secara keseluruhan.

Nah itu dia 7 rekomendasi plugin WordPress SEO terbaik versi Gagalsarjana. Segera pilih plugin yang sesuai untuk WordPress kalian ya, selamat mencoba! Oiya selain itu kamu bisa menerapkan optimasi dasar SEO pada website wordpress kami, baca: Tips SEO! 4 Dasar Penerapan SEO pada Website.

Default image
Saras Ayuwati
Hai ! Semoga tulisan ini membawa manfa'at untuk siapapun kamu yang baca .

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply