Bank DKI Dukung Program Vaksinasi Gratis dari Pemprov DKI dan OJK

Bank DKI Dukung Program Vaksinasi Gratis dari Pemprov DKI dan OJK – Gagal Sarjana

Bank DKI mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta, baik yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bank DKI menggelar vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Bank DKI di Kantor Layanan Juanda, Jakarta Pusat pada Sabtu (10/07/2021).

Program vaksinasi tersebut disaksikan Kepala OJK Kantor Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Dhani Gunawan Idat, Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad, Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Provinsi DKI Jakarta Wijayanto Samirin, serta Direktur Keuangan merangkap Plt Direktur Utama Bank DKI Romy Wijayanto.

Hadir pula Direktur Kepatuhan Bank DKI Ateng Rivai, Kabid Usaha Transportasi, Properti dan Keuangan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta Ahmad Ghiffari, dan Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi.

Corporate Secretary Bank DKI Herry Djufraini mengatakan pihaknya telah melakukan vaksin sebanyak 3.500 orang hingga Juni 2021, khususnya bagi karyawan Bank DKI.

“Sentra Vaksinasi Bank DKI dibuka di Juanda dan Kantor Layanan Syariah Matraman. Kuota akan bertambah sebanyak 8.500 vaksin bagi keluarga karyawan, masyarakat sekitar, serta nasabah Bank DKI,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (10/7/2021).

Dia mengatakan calon pendaftar vaksin hanya perlu membuka aplikasi JAKI. Warga tinggal klik pada banner pendaftaran vaksinasi Covid-19, memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP, kemudian klik daftar vaksinasi Covid-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum.

Terakhir, warga tinggal memilih jadwal dan lokasi vaksinasi. Setelah proses tersebut selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli/salinan atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan.

Selain melalui aplikasi JAKI, Bank DKI juga akan melakukan pemberian vaksinasi kepada masyarakat umum terutama yang berlokasi dekat dengan lokasi sentra vaksinasi Bank DKI. Bank DKI juga berkolaborasi juga dengan Perumda Pasar Jaya dan beberapa sekolah untuk vaksinasi Covid-19.

Dengan demikian diharapkan Bank DKI menyuntikkan total 12.000 vaksin hingga akhir Juli 2021. Program ini dalam rangka mendukung Program Pemerintah Provinsi DKI dan Program Kerja Vaksinasi OJK untuk pekerja di Industri Jasa Keuangan.

Sumber: Bisnis.com