Bongkar 9 Rahasia Blogger Sukses, Kamu Juga Bisa!

Blog telah menjadi sangat sukses dan populer sejak lama, dan konsultan SEO mengatakan bahwa blog bisa sangat menguntungkan jika dikelola dan dipasarkan dengan cara yang benar. Menghasilkan keuntungan dari blog tidak perlu menjual apa pun. Keuntungan bisa dari penempatan iklan, spanduk, atau periklanan kontekstual. Blogger sukses dapat menarik perhatian banyak orang dan membuat mereka kembali lagi.

Ada banyak jenis blog yang tersedia. Jenis yang paling umum adalah:

  • Blog profesional: Blog ini berfokus pada diskusi tentang profesi, aspek pekerjaan, dan pengembangan karier
  • Blog pribadi: Blog ini berbentuk buku harian online dan berisi pemikiran, puisi, pengalaman, dan masalah pribadi lainnya
  • Blog topik: Blog ini berfokus pada topik atau niche tertentu, membahas aspek tertentu dari subjek yang dipilih
  • Blog bisnis: Seperti namanya, ini adalah diskusi tentang bisnis dan / atau pasar saham

Jenis blog lainnya yaitu blog sains, blog budaya, blog pendidikan, dan blog foto.

Untuk memiliki blog sukses yang dapat menarik banyak pengunjung dan membuat mereka terus kembali, Kamu perlu mengikuti beberapa aturan sederhana. Berikut beberapa tips dari konsultan SEO:

Sebelum Kamu mulai ngeblog, pertimbangkan baik-baik apa yang akan Kamu tulis di blog Kamu karena ada banyak topik menarik di luar sana yang menunggu untuk dibahas. Kamu dapat menemukannya dalam kehidupan sehari-hari, di media, di berita – apa pun yang menarik perhatian dan Kamu sebagai pengikut setia itu bagus. Kamu bisa mencari topik blog di banyak tempat, yang terpenting tentu saja Internet.

Buat Konten Berkualitas

Taruh konten berkualitas di blog Kamu. Jika Kamu memiliki konten berkualitas yang disukai orang-orang, mereka akan kembali ke blog Kamu dan memberi tahu orang lain tentangnya juga. Memposting artikel yang berisi informasi berguna di blog Kamu sangat bermanfaat untuk menarik lebih banyak lalu lintas. Pastikan Kamu menambahkan alamat URL Kamu di bawah artikel yang Kamu posting! Jika pemilik situs web lain menemukan artikel Kamu berguna dan memutuskan untuk memasukkannya ke dalam konten halaman web mereka, tautan yang ditambahkan akan berkontribusi untuk meningkatkan popularitas Kamu setiap kali di-hyperlink.

Perbarui Blog Secara Teratur

Jika Kamu tidak melakukannya, pengunjung tidak akan kembali dan mereka akan melanjutkan membaca blog lain yang lebih sering diperbarui. Blogger sukses terus memperbarui blog Kamu setiap hari. Banyak pendatang baru takut ngeblog, takut ketidakmampuan mereka untuk memperbaruinya setiap hari. Jika blog Kamu cukup menarik, tawarkan kepada pembaca Kamu kemampuan untuk memperbaruinya dengan memposting pemikiran pribadi mereka dan berbagi cerita sehingga Kamu tidak perlu melakukan semua pekerjaan pembaruan sendiri.

Terima Saran dan Kritik Pengunjung

Dengarkan apa yang dikatakan pembaca Kamu. Selalu perhatikan saran pembaca dan coba cari tahu apa yang sebenarnya dicari orang ketika mereka menemukan blog Kamu. Cobalah untuk fokus pada tema tersebut dan bahkan pertimbangkan untuk mengembangkannya dengan mendorong para pengunjung untuk mendiskusikan aspek-aspek baru dari tema tersebut.

Gunakan Gambar Menarik Pada Artikel

Kamu juga bisa memasukkan beberapa karya atau gambar artistik di blog, agar lebih menarik secara visual. Pengelola gambar blog seperti Pixabay dan Unsplash tersedia secara gratis di Internet untuk melakukannya.

Manfaatkan Backlink

Jika blog Kamu memiliki konten original yang menarik, blogger mungkin memutuskan untuk menambahkan tautan ke blog itu di situs web mereka dan mengomentari topik yang Kamu sarankan. Dengan mendapatkan backlink ke blog Kamu dari situs web lain, situs web Kamu akan ditempatkan lebih tinggi dalam permintaan mesin pencari, sehingga meningkatkan popularitas link blog Kamu.

Siaran Pers Peluncuran Blog

Umumkan peluncuran blog baru dengan siaran pers. Publisitas gratis melalui siaran pers adalah alat yang ampuh untuk meningkatkan pengunjung masuk. Mesin pencari menyukai siaran pers dan itu memberi mereka alasan yang baik untuk spider dan mengindeks situs web Kamu dengan cepat.

Sertakan laporan viral yang dapat diunduh gratis di blog Kamu untuk meningkatkan lalu lintas pengunjung dan membangun basis pelanggan / pemirsa dengan cepat.

Email Marketing

Tawarkan untuk memberi tahu pembaca blog Kamu dengan layanan manajemen email seperti kirim.email (jika Kamu tidak memiliki solusi manajemen daftar email) selain menawarkan feed RSS untuk berlangganan. Pembaca dan pengunjung dapat terus diperbarui setiap informasi baru yang ditambahkan ke blog Kamu tanpa harus terus-menerus memeriksa situs. Dengan begini Kamu bisa menjadi blogger sukses yang selalu memberitahu pengunjung Kamu jika ada update artikel karena menggunakan layanan manajemen email yang mudah digunakan.

Ping Blog

Manfaatkan blog dan ping untuk membuat situs diindeks dengan cepat oleh mesin pencari. Dengan memberi tahu server ping populer yang dipantau oleh layanan pencarian blog seperti Google Blog Search, Kamu dapat menarik spider mesin pencari ke blog. Sebuah blog secara otomatis dapat diatur untuk melakukan ping ke situs web tertentu. Cara mudah untuk melakukannya adalah dengan menambahkan layanan Pingomatic ke situs untuk melakukan ping ke perangkat lunak blog yang melakukan ping ke banyak server ping populer sekaligus.

Kirim ke Direktori Blog

Terakhir, ingatlah untuk mengirimkan ke direktori blog populer dan berkualitas tinggi seperti Feedster, Technorati, Blogstreet, dan Direktori Blog Web Terbaik untuk meningkatkan lalu lintas web Kamu dan popularitas tautan!

Jika Kamu menghormati aturan ini, kemungkinan besar Kamu akan memiliki blog yang sukses, dan Kamu akan mendapatkan imbalan dalam prosesnya. Mintalah konsultan SEO untuk informasi dan bantuan lebih lanjut jika Kamu tidak punya ide untuk mempromosikan blog baru Kamu.

Tinggalkan komentar