Butuh Aki Mobil yang Awet? Ikuti Cara Memilihnya yang Benar

BuletinJakarta.comAki menjadi komponen vital dalam sistem kelistrikan kendaraan seperti mobil.  Umumnya aki mobil memiliki usia cukup lama yaitu dua hingga lima tahunan. Komponen ini akan jauh lebih awet jika Anda berhasil membeli aki dengan kualitas terbaik. 

Soal pembelian dan pemasangan aki mobil, Anda bisa menyerahkannya di Toko Akimobil.com. Hanya saja ada banyak merk aki di pasaran sehingga Anda perlu memilih mana merk yang tepat dan pastinya awet. Ikuti cara memilihnya yang benar. 

Tips Menemukan Aki Mobil yang Bagus dan Pasti Awet 

Fungsi utama dari aki adalah menyuplai daya listrik sehingga komponen seperti starter, klakson, lampu dapat berfungsi dengan baik. Aki mobil bisa mengalami kerusakan jika kualitasnya buruk ditambah dengan penggunaan mobil yang asal-asalan. 

Pada saat aki mobil bawaan Anda sudah tidak bisa menyimpan daya lagi, sudah saatnya untuk mengganti. Nah, pada saat inilah Anda perlu mencari tahu mana aki terbaik yang bagus serta awet untuk dibeli. 

Supaya tidak salah, beberapa tips berikut ini akan membantu Anda untuk menemukannya. 

  • Kapasitas Aki yang Sesuai dengan Mobil Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengecek kapasitas aki yang saat ini sedang terpasang. Anda bisa mengeceknya dengan melihat pada bagian samping aki, biasanya tertera informasi besaran muatannya. 

Cek juga bentuk dari aki tersebut, karena Anda harus membeli yang sama sehingga pas dengan dudukan mobil. Baik muatan dan bentuk dari aki ini sangat krusial karena jika muatan terlalu kecil akan merusak sistem kelistrikan. 

Toko akimobil.com menyediakan berbagai macam kapasitas aki yang pasti salah satunya sesuai dengan mobil Anda. Jadi setelah mengetahui berapa kapasitasnya, tinggal langsung cek saja. 

  • Membeli Jenis Aki yang Sesuai

Ada lima jenis aki yang biasa digunakan dan  fungsi yang sama, tapi semuanya memiliki cara kerja dan sistem yang berbeda. Tersedia aki basah, aki kalsium, aki hybrid, aki kering dan aki gel. 

Pada saat mengecek aki, Anda juga perlu tahu apa jenis aki yang digunakan oleh mobil Anda. Baru setelah itu membeli jenis aki yang sama. 

  • Mengecek Garansi Aki 

Garansi menjadi salah satu faktor yang membuat Anda memilih toko dan merk aki. Secara umum garansi dari aki adalah satu tahun dan bisa langsung diklaim di toko tempat Anda membelinya. 

Soal garansi Anda bisa menemukannya di toko akimobil.com. Semua merk aki tersedia garansi sehingga jika terjadi kerusakan selama garansi masih berlaku maka Anda bisa meminta perbaikan. 

  • Jangan Membeli Aki Bekas atau Rekondisi 

Saat ini banyak toko aki yang menawarkan aki rekondisi yang merupakan aki bekas dan telah diperbaiki. Tidak masalah jika Anda membelinya dalam keadaan genting karena kesulitan mendapatkan toko aki ketika dalam perjalanan. 

Namun sesegera mungkin untuk menggantinya dengan yang baru. Aki bekas memiliki kapasitas daya yang tidak stabil sehingga justru dapat merusak sistem kelistrikan mobil Anda. 

  • Pastikan Hanya Membeli Aki Bermerek 

Tips terakhir adalah Anda perlu mempertimbangkan untuk membeli aki yang bermerek. Hadirnya merek ini mempermudah Anda untuk mencari tahu soal kualitas kepada orang yang pernah menggunakannya. 

Contoh aki mobil yang mereknya terbaik seperti GS Astra, Aki Yuasa dan Aki Delkor. Ketiga merk aki ini juga bisa Anda dapatkan langsung di toko akimobil.com.

Keuntungan yang Anda dapatkan di toko akimobil bukan hanya produk bermerek serta tambahan garansi. Tersedia juga Layanan Akimobil.com Gratis Antar Pasang yang mempermudah Anda tanpa harus pergi ke toko. 

Toko akimobil.com menjanjikan Anda kualitas produk asli dan bergarnsi. Anda akan memperoleh layanan yang profesional dan terbukti karena telah berdiri sejak 1997. Kini ketika aki Anda rusak, percayakan pada tim profesional dari toko akimobil untuk menggantikannya.