Jangkau pengunjung lebih luas dengan beriklan di 6 advertiser terkenal ini

Saat ini, industri iklan sudah menjadi salah satu industri besar, mengingat hampir setiap kegiatan bisnis di promosikan dan ditawarkan melalui iklan. Tak heran juga jika saat ini iklan menjadi sangat penting bagi dunia bisnis, bukan hanya bagi pebisnis tetapi juga bagi para konsumen.

Tujuan utama bisnis pada dasarnya yaitu menjual produk dan layanan untuk mendapat keuntungan. Nah iklan disini berperan penting dalam membantu para pebisnis untuk mendapatkan keuntungan dengan membuat lebih banyak orang dapat mengetahui tentang produk atau layanan yang di tawarkan, sehingga bisa meningkatkan penjualan.

Nah disini, Gagal Sarjana akan mengulas tentang 6 advertiser terkenal yang bagus untuk para pelaku bisnis. Apa sajakah? Ini diaaaa!

Google Ads

Google Ads atau Google Adwords merupakan produk dari Google yang memberikan layanan iklan berbayar . Sistem kerjanya yaitu dengan menempatkan iklan ke dalam mesin pencarian sesuai dengan kata kunci yang dicari oleh pengunjung, yang mana kata kunci tersebut juga tentunya dipakai oleh iklan yang kita pasang. Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki Google Adwords, antara lain: lebih mudah digunakan dibandingkan dengan layanan iklan lainnya, volume pencarian lebih tinggi dan terdapat jaminan google untuk iklan yang kita pasang. Facebook Ads & Instagram Ads.

Facebook Ads

Saat ini facebook bukan sebagai social media yang hanya digunakan untuk berbagi moment atau peristiwa, gambar dan video, ataupun sekedar update status galau. Saat ini facebook sudah digunakan sebagai tempat untuk jual beli dan mempromosikan bisnis. Layanan facebook ads yang diluncurkan oleh Facebook Inc ini tentunya memiliki beberapa keunggulan, antara lain : Jangkauan promo dari local hingga internasional, menjaring konsumen yang potensial, biaya iklan yang lebih murah, serta menawarkan format iklan yang lengkap.

Instagram Ads

Popularitas Instagram saat ini tidak lagi biasa-biasa saja. Sebagai media social yang difavoritkan banyak orang, Instagram terus memberikan inovasi terbaru untuk memanjakan para penggunanya. Tidak lagi sebagai media social yang hanya digunakan untuk membagikan moment semata, Instagram juga digunakan sebagai salah satu tempat untuk mempromosikan bisnis. Kini Instagram memiliki fitur iklan bernama Instagram Ads sebagai sarana salah satu social media marketing, ini merupakan alternatif baru bagi para pebisnis online dalam memasarkan produknya. Berikut beberapa kelebihan Instagram Ads, antara lain : Sebagai sarana meningkatkan brand awareness, targeting iklan lebih spesifik, meningkatkan profit dan meningkatnya potensi penjualan , serta membantu menaikan traffic website bisnis yang kita miliki.

Tiktok Ads

Saat ini, tiktok juga tidak hanya sekedar untuk kepentingan pribadi dengan bermain musik, bersenang-senang dan berjoged-joged. Nyatanya aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan bisnis , yaitu dalam kegiatan promosi ataupun penawaran produk guna meningkatkan penjualan. Banyak sekali kelebihan yang dimiliki tiktok ini, antara lain : Menciptakan iklan dalam bentuk video berdurasi pendek, memiliki filter yang beragam, memiliki challenge, bebas menggunakan background musik, serta dapat mendesain iklan kita sendiri dengan aplikasi tiktok.

Bing Ads

Bing Ads merupakan layanan periklanan dari Microsoft, yang dimana kita sebagai pebisnis dapat mengatur iklan bisnis kita sendiri. Tidak hanya itu, disini kita juga bisa mengatur tempat penempatan iklan atau jaringan Microsoft, lokasi target pasar dan Bahasa. Walaupun popularitas Bing Ads masih jauh dibawah Adwords, tetapi banyak keunggulan dan sisi positif yang ada pada layanan iklan ini. Diantaranya yaitu : Harga jauh lebih terjangkau, memiliki dua kekuatan yaitu bekerjasama dengan yahoo, kemudian bing ads memiliki layanan cutomer service terbaik.

Twitter Ads

Berbagai social media hingga saat ini semakin terus berkembang dengan beragam jenis dan kegunaan, salah satunya adalah Twitter. Kini twitter pun dapat membuka banyak peluang bisnis untuk berkembang, menawarkan dan berinteraksi dengan para pelanggan atau calon pelanggan. Banyak kelebihan-kelebihan twitter sebagai peluang bisnis, diantaranya: Twitter merupakan salah satu social media yang dibilang cukup simple, banyak komunitas, dapat mengarahkan traffic ke blog/situs serta dapat membangun personal brand.

Snapchat Ads

Snapchat juga merupakan salah satu social media yang sudah populer terkhusus dikalangan remaja. Selain digunakan untuk saling bertukar foto dan video, social media ini juga memiliki manfaat yang bagus dalam mengembangkan bisnis. Salah satunya yaitu dengan menawarkan atau mempromosikan produk dengan foto atau video singkat pada aplikasi ini. Snapchat juga menawarkan hal baru bagi para penggunanya dan telah menjadi inspirasi bagi para perusahaan yang bergerak dimedia social lainnya. Terbukti dari Instagram yang meniru snapchat melalui Instagram stories nya. Bahkan CEO Instagram pun mengakui bahwa snapchat layak mendapatkan pengakuan atas konsep bisnisnya tersebut.

Nah itu dia ulasan singkat mengenai advertiser terkenal dan bagus untuk dapat menjangkau pengunjung yang lebih luas lagi terhadap bisnismu. Semoga bermanfa’at yaaa dan Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar