Detail iPhone 12

Detail iPhone 12 Di Umumkan Tengah Malam Ini, Jangan Lupa

Informasi pasti mengenai detail iPhone 12 yang ditunggu oleh kamu, akhirnya akan di umumkan oleh pihak Apple. iPhone 12 merupakan generasi terbaru dari keluarga iPhone yang peluncurannya di tunda karena pandemi corona di Dunia.

Bocoran Detail iPhone 12

Apple sendiri mengakui terdapat beberapa perbedaan significant dibandingkan dengan variant sebelumnya, berikut ini kira – kira bocoran dari pihak Apple nya.

4 Variant

Kalau pada iPhone sebelumnya yaitu iPhone 11, Apple meluncurkan dengan hanya memiliki 3 Variant saja. Untuk keluarga terbaru dari iPhone ini di luncurkan dengan 4 Variant yaitu iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan tentunya iPhone Mini.

Ukuran Layar

Meskipun belum ada pernyataan resmi terkait detail iPhone 12 pada bagian ukuran layar. Tapi terdapat beberapa gosip yang bilang kalau iPhone 12 Mini hadir dengan layar 5,4 Inch sedangkan yang lainnya menggunakan ukuran layar 6,1 Inch

Pilihan Harga Murah

Diantara 4 Variant yang dikeluarkan untuk iPhone 12, Apple memastikan bahwa iPhone 12 dan iPhone 12 Mini akan ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan seri iPhone Pro dan iPhone Pro Max.

Chipset Tercanggih

Setelah Apple berhasil mengembangkan Chipset terbarunya yang diberi nama Chipset A14 Bionic, Chipset ini telah ditanamkan pada iPad Air 4 ( 2020 ) dan memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan Chipset A13 Bionic yang digunakan pada iPhone 11.

Warna yang lebih menarik

Kalau sebelumnya pada iPhone 11 warna hijau merupakan warna Favorite yang cukup laku dibandingkan warna lainnya, kali ini Apple memberikan pilihan yang lebih banyak lagi dengan dihadirkannya warna Dark Blue Shade dan yang satu lagi adalah Navy Blue.

Layar dengan Refresh rate 120 Hz

Lagi-lagi  detail iPhone 12 yang berupa gosip sempat jadi bahan perbincangan, detail yang satu ini tampaknya cukup banyak dibahas oleh netizen.

Menurut gosipnya nih, untuk bisa mendapatkan layar dengan Refresh rate 120 Hz ini, kamu harus memilih iPhone 12 Pro Max. Nah kebayang donk selisih harganya nanti.

Meskipun pada Smartphone Android penggunaan layar dengan refresh rate 120 Hz ini sudah banyak digunakan. Pada produk iPhone ini adalah pertama kalinya teknologi ini digunakan.

Support 5G

Sesuai dengan perkembangan teknologi terutama jaringan 5G, maka bisa dipastikan iPhone 12 sudah support jaringan 5G ini.

Kamu tidak perlu khawatir kalau ada rumor yang bilang 5G di Indonesia belum tersedia, itu berita bohong. Beberapa provider telekomunikasi sudah menyediakan jaringan 5G nya meskipun belum diumumkan secara resmi.

LiDAR Scanner

Sebuah fitur yang sudah ditanamkan pada iPad Pro 2020 ini tampaknya akan disandingkan dengan iPhone. LiDAR atau Light Detection and Range ini berfungsi sebagai Algoritma yang akan menilai Deep dan Range dari sebuah object sehingga mode potret akan lebih  optimal.

Oh iya, Pengumuman resmi Apple ini akan dikeluarkan tepat pukul 00:00 WIB ( 13/10 ) tapi gagalsarjana belum dapat info apakah media indonesia akan meliputnya atau tidak.

Buat kamu pengguna setia iPhone gimana tanggapan kamu tentang iPhone 12 ini? akankah beralih? Tulis pendapat kamu di kolom komentar mengenai gadget satu ini ya!

Default image
Rizky Amalia
Hobi membaca perkembangan Teknologi, akhirnya bermimpi menjadi penulis artikel tentang Teknologi. Semoga tidak sampai di dunia Mimpi saja

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply