Sempat dikalahkan Huawei, kini Samsung bangkit kembali

Awal perjalanannya di tahun 2020 pasar global sempat dikuasai oleh kehadiran Huawei. Dengan menguasai pasar pada bulan April 2020 lalu Huawei sungguh menyingkirkan Samsung dari pasar Smartphone global.

Meskipun sempat dikalahkan Huawei, kini samsung kembali dengan menguasai 20 persen market smartphone global yang terpaut hanya 3 persen saja dengan Huawei yang memegang pangsa pasar penjualan smartphone sebesar 17 persen.

India yang merupakan pangsa pasar smartphone kedua terbesar di dunia setelah China, menjadi target utama Samsung untuk memperkuat posisi nya di India. Meskipun sempat dikalahkan Huawei, kini Samsung kembali menjadi produk smartphone yang menyingkirkan sekaligus rival nya yaitu Apple yang berada di urutan ketiga dengan penguasaan pangsa pasar yang hanya 12 persen.

Dengan kondisi Huawei yang masih dilarang untuk menjalin kerjasama bisnis dengan perusahaan Amerika Serikat yang meliputi perpindahan teknologi, pasokan suku cadang termasuk software yang biasa digunakan untuk produk semikonduktor yang dibuat perusahaan Amerika Serikat.

Peluang ini yang terbaca dan dimanfaatkan oleh pihak Samsung yang kemudian mempersiapkan peluncuran Samsung Galaxy F41 ( baca : Launching Samsung Galaxy F41, Indonesia kapan? ) pada tanggal 8 Oktober 2020 nanti yang tinggal beberapa hari lagi.

Beberapa jajaran seri dari keluarga Samsung telah dipersiapkan namun Samsung masih saja enggan mengumumkan detail Seri dan Spesifikasinya. Yang banyak beredar di komunitas maupun interner adalah Samsung Galaxy F41 yang di sebutkan memiliki layar Super AMOLED Infinity-U dengan diperkuat Chipset Exynos 9611 Soc.

Pengumuman launching perdana ini dilaksanakan di India, sekaligus menandakan bahwa walaupun sempat dikalahkan Huawei, kini Samsung kembali mengumumkan produk Smartpohone nya yang terbaru.

Harga yang dibadrol diperkirakan sekitar 4 Jutaan atau sekitar 20.000 Rupee ini tampaknya setimpal denganĀ  Spesifikasi dari Samsung Galaxy F41 ini. Di Indonesia sendiri masih belum diketahui apakah akan segera masuk setelah pengumuman peluncuran di India ataukah harus menunggu beberapa minggu setelahnya.

Tapi yang jelas kamu harus ingat selalu, bahwa di Indonesia telah berlaku peraturan bahwa IMEI dari smartphone yang tidak atau belum terdaftar akan di Blokir oleh Kemeninfo kecuali kamu melakukan pendafarannya.

Cara pendaftarannya sangat mudah, kamu bisa simak di artike Gagalsarjana yang membahas tentang Cara mendaftarkan IMEI jika beli smartphone dari luar negeri. Kamu tidak perlu khawatir kok, sebab cara mendaftarkan IMEI ini sangat mudah asalkan kita memang mengikuti dengan baik petunjuk proses registrasi nya kok.

Disamping itu waktu yang dibutuhkan untuk melakukan registrasi juga tidak perlu waktu yang lama. Kamu cukup membuka website nya lalu mengikuti langkah-langkah registrasinya.

Nah, menurut kamu. Setelah sempat dikalahkan Huawei, kini Samsung kembali dan akan memberikan kejutan apa lagi ya kira-kira. Sampaikan dugaan kamu atau pengalaman kamu menggunakan berbagai brand smartphone dikolom komentar dibawah ini ya

Tinggalkan komentar