Hal yang perlu Kamu pertimbangkan sebelum menjadi YouTubers

YouTube adalah situs web daring populer, yang memungkinkan pengguna internet, seperti Kamu, untuk berbagi video atau menontonnya dalam jumlah yang tidak terbatas. Sementara sebagian besar dari individu yang memposting video di YouTube hanya memposting video yang mereka miliki, ada lebih banyak lagi yang benar-benar membuat video dengan tujuan mengunggahnya ke YouTube dan membagikannya dengan pengguna internet lainnya. Jika Kamu salah satu dari orang-orang itu, ada sejumlah hal yang perlu Kamu ingat.

Dalam hal membuat video YouTube, salah satu hal yang Kamu perlukan adalah alat perekam video. Perangkat perekam video yang populer termasuk camcorder, webcam, serta ponsel dengan kemampuan merekam video. Jika memungkinkan, Kamu mungkin ingin mencoba dan menggunakan webcam atau camcorder, karena alat perekam video ini sering kali menghasilkan kualitas terbaik. Jika Kamu ingin membuat video YouTube Kamu menjadi terkenal, kualitas adalah sesuatu yang Kamu ingin pertimbangkan, entah itu kualitas videonya maupun kualitas isinya. Banyak pemirsa video YouTube tidak suka menonton video berkualitas buruk; pada kenyataannya, tidak semua orang bertahan untuk menonton hingga akhir.

Mengedit juga merupakan sesuatu yang perlu Kamu pertimbangkan. YouTube sebenarnya membantu Kamu untuk memeriksa video Kamu sebelum mengunggahnya ke situs mereka. Jika Kamu melihat ada sesuatu yang ingin Kamu ubah, Kamu disarankan untuk mengedit video Kamu sebelum mengunggahnya ke YouTube. Tentu saja, Kamu tidak perlu mengedit video Kamu jika tidak mau, tetapi mengedit video Kamu juga kemungkinan besar akan meningkatkan kualitas video YouTube Kamu secara keseluruhan. Ini juga relatif mudah dilakukan. Sebagian besar komputer sudah dilengkapi dengan program perangkat lunak pengedit film. Bahkan mungkin merupakan ide yang bagus untuk bermain-main dengan program perangkat lunak pengedit film dan video YouTube Kamu; Kamu mungkin terkejut betapa menyenangkannya hal itu.

Penting juga bagi Kamu untuk memikirkan dan memeriksa konten video Kamu, terutama jika Kamu berencana membuat video komedi. Video komedi sangat populer di YouTube, tetapi Kamu perlu ingat bahwa banyak orang mengunjungi YouTube untuk hiburan. Banyak dari individu tersebut berasal dari ras, jenis kelamin, dan agama yang berbeda. Kamu harus berhati-hati agar tidak menyinggung penonton Kamu, disengaja atau tidak. Ingatlah bahwa komedi memiliki arti yang berbeda bagi individu yang berbeda. Tentu saja, Kamu berhak membuat hampir semua jenis video YouTube yang Kamu inginkan; disarankan untuk menggunakan penilaian terbaik Kamu. Jika Kamu pandai membuat video YouTube, Kamu mungkin dapat membuat nama untuk diri Kamu sendiri di YouTube, tetapi Kamu pasti ingin nama itu bagus.

Penting juga bagi Kamu untuk memeriksa keamanan saat membuat video YouTube. Seperti disebutkan sebelumnya, video komedi populer di YouTube dan begitu pula blog video. Blog video adalah tempat penggunaan internet melafalkan blog mereka di depan kamera, bukan di media cetak. Blog video memang menyenangkan, tetapi banyak blogger video, baik di dalam maupun di luar YouTube, membuat kesalahan dengan memberikan terlalu banyak informasi tentang diri mereka sendiri. Demi keamanan Kamu, sebaiknya hindari memberikan nama asli Kamu, terutama jika Kamu menunjukkan wajah Kamu di blog video Kamu. Disarankan agar Kamu tidak menyebutkan nama asli Kamu di salah satu video YouTube Kamu dan sebaiknya tidak menyebutkan alamat Kamu atau nomor telepon Kamu. Tidak membocorkan informasi pribadi Kamu adalah bentuk keamanan Kamu sendiri. Perlu Kamu ingat bahwa Kamu tidak pernah benar-benar tahu siapa yang menonton video YouTube Kamu atau apa yang mereka pikirkan.

Poin-poin yang disebutkan di atas hanyalah sedikit dari sekian banyak yang perlu Kamu ingat, sebelum membuat video yang nantinya akan diposting di YouTube. Singkatnya, bidik kualitas dan ingat keamanan internet, dan video YouTube Kamu bisa menjadi terkenal.

Tinggalkan komentar