informasi Resmi peluncuran iPhone 12

Informasi Resmi Peluncuran iPhone 12

Menurut informasi Resmi peluncuran yang disaksikan oleh Gagalsarjana.com melalui streaming, Apple mengusung tema “Hi, Speed” untuk acara resmi Launching iPhone 12 yang kali ini dan tidak mengundang siapapun dan dilakukan secara Virtual.

Tidak ada perubahan yang terjadi dari rumor yang beredar sebelumnya, iPhone ini diluncurkan dengan empat variant yaitu iPhone 12, iPhone mini, iPhone Pro dan terakhir adalah iPhone Pro Max.

Dan ternyata chipset A14 Bionic benar dipergunakan oleh Apple pada iPhone 12 series nya.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa iPhone 12 ini dibekali layar OLED Super Retina XDR dan memiliki lapisan pelindung “keramik” sehingga lebih kuat dan tahan dibandingkan kaca biasa.

Kode IP68 pun tersematkan pada ke empat produk Apple iPhone 12 sehingga melalui klaim yang dilakukan oleh Apple, iPhone 12 ini mampu bertahan di air selama 30 menit pada kedalaman <6 Meter.

Tidak ada yang banyak berbeda dari gosip yang beredar di Internet sebelum informasi resmi peluncuran iPhone 12 ditayangkan.

Perbedaan Sekilas menurut Informasi resmi peluncuran iPhone 12

Apple tampaknya membedakan menjadi 2 kelompok dalam menempatkan spesifikasinya. Berikut ini sekilas perbedaan pada iPhone 12 :

iPhone 12 dan iPhone 12 mini

Sesuai dengan disematkannya kata “mini” pada iPhone mini, ukuran layarnya pun tampaknya paling kecil yaitu dengan bentang diagonal 5,4 inci.

Dibekali 2 kamera di belakang dalam 1 modul persegi yaitu 12MP ( f/1.6 wide) dan satunya lagi dengan fungsi ultrawide 12 MP ( 120 derajat view, f2/4 )

Disamping itu iPhone mini juga memiliki memory internal 64/128/256 GB dengan beberapa variant warna

Sedangkan untuk iPhone 12 hanya berbeda pada layar nya saja, yaitu dengan bentang diagonal 6,1 Inch.

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

Tentunya spesifikasi yang lebih baik pasti tersematkan pada kedua variant ini dibandingkan yang lainnya.

Untuk iPhone 12 Pro layarnya memiliki bentang diagonal 6,1 Inch sedangkan untuk iPhone 12 Pro Max sebesar 6,7 Inch.

Untuk spesifikasi unik yang hanya dimiliki oleh iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max sesuai dengan informasi resmi peluncuran iPhone 12 ada pada camera yang dimilikinya sebanyak 3 kamera dengan kamera utama 12 MP dan kamera ultrawide 12 MP dan untuk kamera ketiga yaitu kamera telefoto juga 12 MP.

Fitur kamera pada iPhone 12 Pro dan Max di tingkatkan dengan ditambahkannya Apple ProRAW agar dapat mendapatkan hasil gambar RAW dengan kualitas tinggi, dan kemampuan video recording 4K 60fps dengan suara Dolby Vision HDR.

Sensor LiDAR yang sempat diperbincangkan Netizen sebelumnya ternyata terbukti. Seri ini sudah dilengkap dengan LiDAR Scanner yang dapat memindai object secara 3D.

Nah bagaimana ? Pengguna Android mau beralih sekarang ? atau masih setia dengan Androidnya ? kalau Apple Maniac pasti akan segera Upgrade ya. Sampaikan pendapat kamu di kolom komentar ya tentang Informasi Resmi Peluncuran iPhone ini yang benar – benar di tunggu.

Default image
Rizky Amalia
Hobi membaca perkembangan Teknologi, akhirnya bermimpi menjadi penulis artikel tentang Teknologi. Semoga tidak sampai di dunia Mimpi saja

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply