Begini caranya kirim pesan whatsapp tanpa perlu simpan nomornya

Beberapa waktu lalu, kamu sudah mengetahui cara mendapatkan nomor WhatsApp tanpa menggunakan SIM Card yang kamu gunakan alias tanpa nomor HP yang kamu baca di artikel “Menggunakan WhatsApp tanpa perlu memiliki nomor HP, gimana caranya?

Setelah kamu menggunakan WhatsApp pasti kamu mengetahui bahwa setiap kali hendak mengirimkan pesan, kamu tidak akan bisa mengirimkan pesan sebelum nomor WhatsApp yang hendak kamu hubungi belum ada di daftar kontak atau “PhoneBook.”

Tentunya bukanlah sebuah masalah kalau yang hendak kamu hubungi adalah keluarga atau sahabat yang kamu kenal, pasti nomor nya sudah ada di daftar kontak atau “PhoneBook.” Yang jadi masalah adalah bagaimana jika yang mau kamu hubungi adalah nomor kontak dari layanan pelanggan sebuah toko online ? tentunya kamu harus memasukan nomor dan nama kontak nya terlebih dahulu, lalu baru kamu bisa menghubungi melaui WhatsApp. Setelah selesai keperluannya, kamu tentunya akan menghapus kembali nomor kontak tersebut, dan kamu akan lakukan itu lagi ketika ada pertanyaan di toko online lainnya.

Dan tentunya pasti kamu tidak akan menghapusnya karena sedang tidak sempat pada saat itu, tapi seiring waktu mulai banyak nomor kontak yang sifatnya hanya satu kali kontak saja di daftar kontak HP kamu. Dan ketika kamu hendak mencari nomor kontak sahabat kamu, kamu perlu waktu tambahan mencari nya diantara banyaknya nomor yang tidak terpakai. Akhirnya kamu lakukan proses bersih-bersih daftar kontak dan ter isi lagi dengan nomor-nomor sekali kontak lagi, karena memang aktifitas dan kegiatan tanya jawab suatu produk banyak menggunakan WhatsApp.

Tenang saja, kamu tidak usah khawatir dan merencanakan menghapus WhatsApp dari ponsel kamu. Ada caranya nih supaya kamu bisa melakukan kontak tanpa menyimpannya di PhoneBook ponsel kamu. Cara tersebut ada yang memanfaatkan Software atau Aplikasi pihak ketiga ada juga yang cukup menggunakan “Browser” di ponsel kamu.

Kalau kamu memilih menggunakan “Browser” kamu cukup buka browser yang tersedia di ponsel kamu, lalu ketikan alamat website nya https://wa.me/nomortujuan. Ada beberapa hal penting saat kamu menuliskan di bagian “nomortujuan”, kamu jangan menggunakan tanda plus “+” atau angka nol didepan “0”. Berikut ini bentuk contoh penulisan yang salah :

https://wa.me/+6281234567890
https://wa.me/081234567890

Kalau kamu ingin tau cara penulisan yang tepat, adalah seperti ini :

https://wa.me/6281234567890

kalau kamu merasa cara ini cukup merepotkan, jangan khawatir ada cara kedua. Kamu bisa mengunduh aplikasi pihak kedua yang ada di Google PlayStore, beragam pilihan dan tampilan bisa kamu pilih yang sesuai dengan cara kamu menggunakan. Tapi gagalsarjana.com menemukan satu aplikasi ukuran kecil di Google PlayStore dan tanpa iklan sama sekali, bahkan sangat mudah digunakan. Aplikasi itu adalah Click to chat [small, no ads] yang di buat oleh TrianguloY.

Setelah kamu unduh dan install. Kamu bisa langsung menggunakannya tanpa harus mendaftar atau diganggu oleh iklan. Cara nya mudah, kamu cukup menuliskan di kolom pertama kode negara, misalnya 62 ( tanpa tanda + ), kemudian kolom kedua adalah untuk nomor wa yang mau kamu hubungi, misalnya nomor 081234567890 cukup kamu tulis 81234567890. Atau di versi terakhirnya kamu bisa menuliskan langsung nomer nya secara lengkap 6281234567890 pada kolom kedua dan mengosongkan kolom pertama.

Aplikasi ini juga akan terbuka otomatis ketika kamu meng-klik tautan nomor WhatsApp yang ada di Halaman Website, dan setelah itu tinggal kamu klik saja “Open” dan langsung Chat menggunakan Aplikasi WhatsApp resmi yang kamu Install di ponsel kamu.

Gimana? kira-kira dari dua cara diatas, kamu lebih suka cara yang mana? atau kamu punya rekomendasi aplikasi lainnya yang lebih baik dan lebih mudah? jangan malu-malu untuk berbagi di kolom komentar di bawah ini ya.

Tinggalkan komentar