Lakukan 5 Hal ini agar Tas Kulit Tetap Awet Tanpa Mengelupas

Lakukan 5 Hal ini agar Tas Kulit Tetap Awet Tanpa Mengelupas – Gagal Sarjana

BuletinJakarta.comEksistensi tas kulit kian hari mulai banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Meskipun sudah hadir sejak puluhan tahun lalu, tetapi leather bag ini tidak pernah sepi peminat dan terus mempertahankan citranya sebagai material tas yang berkualitas dan tahan lama meskipun harga yang dipatok cukup mahal.

Banyaknya peminat tas kulit di Indonesia, hal ini sejalan dengan adanya beberapa keuntungan yang akan Anda rasakan saat menggunakan jenis tas yang satu ini. Adapun beberapa keuntungan menggunakan tas kulit adalah sebagai berikut:

  • Memiliki corak yang unik 
  • Memiliki aroma khas karena terbuat dari kulit asli
  • Lebih awet dan tahan lama
  • Mudah dibersihkan dari noda
  • Modelnya tidak lekang oleh waktu

5 Tips Merawat Tas Kulit

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa tas kulit ini mudah dibersihkan dari noda. Meskipun terbilang sederhana, ternyata Anda juga harus tetap merawatnya dengan mengikuti 5 tips berikut ini. 

  • Simpan Tas Menggunakan Dust Bag

Cara merawat tas kulit yang pertama adalah dengan menyimpannya menggunakan dust bag. Biasanya saat Anda membeli suatu produk tas kulit, Anda akan diberi dust bag untuk membungkus tas dan menghindari debu serta kotoran. Meskipun demikian, Anda tetap harus mengeluarkan tas setidaknya dua minggu sekali agar tas tidak berjamur dan lembab.

  • Keluarkan Isi Setelah Menggunakan Tas 

Cara membersihkan tas kulit fossil yang selanjutnya yaitu Anda harus mengeluarkan semua isi setelah digunakan. Jangan lupa juga untuk menaruhnya menggunakan bubble wrap agar bentuk tas tidak berubah ketika disimpan di lemari. Pastikan untuk tidak menyimpannya secara tertindih di bawah barang lain.

  • Jangan Diamkan Noda 

Saat tas kulit yang Anda miliki tersebut terkena noda, usahakanlah untuk langsung membersihkannya tanpa harus menunggu noda kering. Hal ini bertujuan agar kotoran tersebut tidak menempel pada permukaan tas yang akan sulit untuk dibersihkan. Selain itu, noda tersebut juga bisa merusak sel kulit tas. Bahkan untuk menghilangkannya Anda membutuhkan produk penghilang noda untuk kulit khusus.

  • Gunakan Baking Soda

Penggunaan baking soda disini berfungsi untuk menyerap bau pada tas. Sehingga sebisa mungkin untuk menggunakan baking soda jika Anda hendak menyimpan tas kulit untuk waktu yang lama. Cara penggunaannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menaruh baking soda ke dalam dust bag yang digunakan untuk menyimpan tas.

  • Jauhkan Dari Sinar Matahari

Cara membersihkan tas kulit yang kusam selanjutnya adalah dengan menghindari paparan sinar matahari langsung. Panas matahari dapat membuat warna tas kulit menjadi kusam dan menguning. Oleh karena itu, jika tas kulit tersebut basah Anda hanya perlu mengangin-anginkannya saja.

Buat Tas Kulit Impian di Konveksi Tas Velicoz

Setelah mengetahui apa saja cara membersihkan tas kulit putih yang menguning, kini saatnya Anda untuk mulai merawat tas kulit yang dimiliki dengan mengikuti 5 tips di atas. Nah jika Anda hendak menambah koleksi tas kulit baru, Anda bisa membuatnya di Konveksi Tas Velicoz yang sudah terkenal sebagai pabrik tas custom terbaik di Jakarta.

CV Velicoz Bozy Indonesia akan memberikan kebebasan untuk Anda menuangkan ide dan kreativitas untuk membuat pilihan tas yang diinginkan. Pasalnya Anda bisa memilih desain, bahan, hingga aksesori yang diinginkan dengan bebas. Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan pun cukup murah dengan jaminan tepat waktu dan garansi.

Dengan demikian, yuk segera kunjung konveksi tas Velicoz dan desain tas kulit impian yang Anda inginkan sekarang juga. Dengan adanya informasi di atas diharapkan dapat membantu Anda untuk merawat tas kulit hingga tahan lama. Bagaimana menurut Anda?