150 Juta Smartphone

Lonjakan 150 Juta Smartphone pada 2021

Tahun 2020 telah tercatat sebagai tahun yang buruk bagi beberapa sektor ekonomi, tidak luput juga pasar penjualan Smartphone dunia turut merasakan dampak nya.

Penurunun penjualan yang dialami oleh produsen Smartphone tidak lain diakibatkan oleh menurunnya daya beli masyarakat dan terbatasi nya pergerakan perekonomian.

Beberapa pelaku usaha dan pengamat menyebutkan bahwa memang 2020 adalah tahun dimana pasar Smartphone sangat menurun angka penjualannya terutama beberapa bulan belakangan ini.

Namun mereka juga menyebutkan bahwa ada kemungkinan market Smartphone akan kembali meningkat dan kembali keposisi atas pada tahun 2021. Diperkirakan ada sekitar 150 Juta unit yang akan terjual pada 2021.

Keyakinan ini muncul karena melihat perkembangan penyebaran teknologi 5G yang sudah mulai tampak di respon oleh produsen Smartphone. Infrastruktur dan kesiapan produsen memasang fitur 5G pada produknya sudah mulai tampak dengan hadirnya beberapa produk Smartphone 5G meskipun kesiapan operator belum maksimal.

Produsen Smartphone kelas entry-level pun tidak mau ketinggalan dengan diluncurkannya berbagai produk Smartphone nya yang sudah siap dengan 5G di beberapa negara berkembang.

Kenaikan ini tidak hanya akan berhenti di angka 150 Juta Smartphone saja, melalui prediksi beberapa badan riset dan pengamat dapat dipastikan hingga 5 tahun kedepan ( 2025 ) grafik peningkatan ini akan terus naik hingga diperkirakan akan mencapat 1.22 miliar unit.

Sebuah Firma Riset bahkan berani memberikan prediksi bahwa tahun 2021 nanti Samsung dan Apple akan menguasai posisi teratas penjualan produknya. Hal ini di dukung dengan isu bahwa Samsung memang sudah memiliki sederetan Seri Smartphone yang sudah siap dipasarkan namun belum diinformasikan tipe dan kapan diluncurkan.

Oppo, Vivo dan Xiaomi tampaknya akan menjadi Runner-Up dalam persaingan ini meskipun ketiga nya juga akan memberikan sumbangsih angka penjualan yang fantastis nanti.

Huawei sendiri yang dengan merosot diakibatkan Sanksi yang dijatuhkan Amerika masih belum menemukan kejelasan dan penyelesaian. Meskipun demikian bila dilihat kemampuan Huawei dalam bertahan dan mengembangkan diri dibidang Bisnis Smartphone tampaknya akan menjadi kejutan di Tahun 2021 nanti.

Angka penjualan smartphone di tahun 2020 sudah mulai terjadi peningkatan meskipun berlahan, hal ini dikarenakan dampak dari pandemi Covid-19 yang belum juga usai dan juga tampaknya pembeli masih menunggu kehadiran beberapa Smartphone yang sedang di “tahan” oleh produsen untuk diluncurkan.

Nah, kira – kira kamu bakalan nunggu produk kejutan atau udah mulai upgrade Smartphone kamu nih ? kamu bisa membagikan pilihan kamu atau jenis Smartphone yang kamu impikan di kolom komentar ya.

Default image
Rizky Amalia
Hobi membaca perkembangan Teknologi, akhirnya bermimpi menjadi penulis artikel tentang Teknologi. Semoga tidak sampai di dunia Mimpi saja

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply