Pentingnya melindungi privasi Kamu di dunia internet

Internet berkembang pesat seiring dengan pertumbuhan penggunaannya dari segi jumlah dan variasi. Semakin banyak pengguna berbelanja online, mengobrol dengan teman-teman mereka, atau hanya menjelajahi web untuk sesuatu yang menarik. Tapi internet bukanlah tempat yang sepenuhnya aman; beberapa orang di luar sana menunggu untuk memanfaatkan Kamu untuk melanggar privasi Kamu. Ada beberapa jenis program komputer khusus yang dapat membantu melindungi diri Kamu dari ancaman semacam itu. Mari kita lihat bagaimana program penghapus spyware gratis yang sederhana dapat membantu.

Bagaimana cara kerjanya?

Program spyware adalah perangkat lunak kecil yang mengirimkan informasi tentang Kamu dan komputer Kamu ke orang lain di internet. Ini dapat meliputi rekam jejak internet Kamu untuk melihat jenis situs web yang Kamu sukai, program apa yang Kamu gunakan atau di mana Kamu melakukan belanja online. Beberapa dapat membaca dokumen pribadi, termasuk email dan nomor kartu kredit. Untuk mencegah hal ini terjadi, Kamu disarankan untuk melindungi komputer Kamu menggunakan penghapus spyware gratis.

Bagaimana spyware masuk ke komputer Kamu?

Kamu tidak menginstal spyware, tetapi spyware terinstal pada gadget Kamu. Mereka sering kali menjadi bagian dari program gratis lainnya yang Kamu unduh dari sumber yang tidak tepercaya di web atau dari gadget teman Kamu. Ini seperti add-on yang mungkin atau mungkin tidak disebutkan dalam informasi aplikasi, yang merupakan sesuatu yang tidak pernah dibaca oleh siapa pun.

Bagaimana Kamu mengenali spyware?

Jika akhir-akhir ini Kamu mengalami startup (sesuatu yang muncul saat komputer baru menyala) yang tidak dapat dijelaskan, atau menerima banyak email yang tidak diinginkan, coba ingat apakah Kamu memasang beberapa perangkat lunak yang tidak diverifikasi di komputer Kamu belakangan ini. Jika ya, maka kemungkinan besar Kamu memiliki spyware di komputer Kamu. Dalam beberapa kasus, Kamu mungkin menerima info yang tidak diinginkan tentang produk yang entah bagaimana terkait dengan sesuatu yang Kamu ceritakan kepada teman dalam percakapan email sebelumnya. Jika itu terus terjadi, itu hampir merupakan tanda aktivitas spyware.

Bagaimana Kamu menghapus spyware?

Cara termudah dan termudah untuk membasmi spyware adalah dengan memasang antivirus gratis yang dapat Kamu unduh dari internet. Seringkali penyedia layanan internet mengetahui tentang masalah yang ditimbulkan oleh spyware, dan dapat merekomendasikan Kamu antivirus gratis yang bagus. Tanyakan saja kepada mereka mana yang benar dan beri tahu mereka gejala apa yang Kamu alami: terlalu banyak spam, atau komputer Kamu melambat karena terlalu banyak pop-up. Sangat mudah untuk menginstal spyware remover gratis, hanya dengan mengikuti langkah-langkah dan mengklik tombol ‘berikutnya’. Jika menurut Kamu satu program tidak efektif, Kamu selalu dapat mencopot pemasangannya dan mengunduh yang lain.

Bagaimana mencegah spyware?

Kamu dapat mencegah spyware dengan membaca tentang keamanan komputer dan dengan memilih perangkat lunak apa yang Kamu instal di komputer Kamu. Bagaimanapun, mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Namun untuk berjaga-jaga, sebaiknya simpan anti spyware gratis di komputer Kamu dan periksa sesekali. Jika Kamu menginginkan solusi yang lebih profesional daripada yang disediakan versi gratis, Kamu dapat membeli anti spyware versi pro atau premium. Ingat, Kamu memiliki hak atas privasi Kamu, dan tidak ada yang berhak untuk memata-matai, kecuali mereka memiliki alasan hukum / moral yang sah atau persetujuan Kamu.

Tinggalkan komentar