Spesifikasi Oppo Reno6 yang Baru Rilis di Indonesia

Oppo Reno6 akhirnya resmi meluncur di pasar Indonesia. Smartphone ini merupakan penerus Reno5 yang hadir dengan sejumlah peningkatan.

Smartphone ini mempunyai layar AMOLED memiliki desain punch-hole berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz. Oppo Reno6 juga memiliki sertifikasi Netflix HD dan Amazon Prime Video HD.

Untuk spesifikasnya, Oppo Reno6 didukung Snapdragon 720G yang dipadukan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Smartphone ini juga sudah mendukung teknologi RAM Expansion yang memungkinkan memori internal digunakan sebagai RAM tambahan.

Oppo Indonesia menggunakan proses diamond spectrum untuk menciptakan efek visual warna yang selalu berubah. Adapun untuk di Tanah Air, Oppo Reno6 tersedia dalam dua pilihan warna yakni aurora dan stellar black.

Oppo Reno6 juga hadir dengan low-blue light screen yang telah disertifikasi oleh SGS Eye Care Display. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.130mAh dengan dukungan 50W Flash Charge.

“Dengan kombinasi keduanya, baterai Oppo Reno6 dapat mencapai 100 persen hanya dalam waktu 45 menit,” tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, saat konferensi pers virtual.

Oppo Reno6 menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Sejumlah fitur yang ada di smartphone ini di antaranya adalah AirGesture, Freeform Screenshots, Anti-peeping, hingga Private System.

Oppo Indonesia sudah menyertakan pula fitur NFC dan teknologi pendingin multicooling system. Kebutuhan gaming Oppo Reno6 didukung fitur Quick Startup, Game Focus Mode, dan Hyperboost 4.0.

Kamera Oppo Reno6