Sukses Menjadi Affiliate Marketing, Apa itu? Dan bagaimana caranya?

Affiliate marketing memiliki banyak maksud, namun semuanya memiliki arti yang sama. Affiliate marketing adalah bagian dari bisnis yang besar besar di Internet. Ini adalah upaya kerja sama antara pedagang dan situs web afiliasi. Selama bertahun-tahun lamanya, affiliate marketing telah terbukti menjadi metode yang hemat biaya dan terukur untuk memberikan hasil jangka panjang. Ini telah menjadi salah satu bagian penting untuk situs web yang mencoba menghasilkan pendapatan tambahan atau tambahan untuk website mereka. Setiap hari, orang tertarik dengan affiliate marketing dan ingin menghasilkan uang darinya. Tetapi dalam banyak kasus, afiliasi saat ini tidak sepenuhnya memahami dunia afiliasi dan membuat kesalahan yang merugikan. Dengan kata lain, affiliate marketing sering disalahpahami.

Salah satu kesalahpahaman umum yang dikaitkan tentang affiliate marketing adalah “menjual”, meskipun penjualan adalah aktivitas penting dari affiliate marketing dan fungsi utama dari operasi bisnis. Lain hal bahwa affiliate marketing biasanya dikaitkan dengan “periklanan”. Meskipun pentingnya periklanan dalam memasarkan produk tertentu tidak boleh dianggap remeh, faktanya adalah, periklanan seperti menjual, hanyalah bagian dari banyak fungsi pemasaran.

Dalam affiliate marketing, afiliasi diberi kompensasi untuk setiap pengunjung, pelanggan, dan / atau pelanggan yang disediakan melalui usahanya. Kompensasi tersebut dapat diberikan berdasarkan nilai tertentu untuk setiap penjualan. Aspek yang paling menarik dari affiliate marketing dari sudut pandang pedagang adalah bahwa tidak ada pembayaran yang harus dibayarkan kepada afiliasi sampai hasilnya dihargai.

Affiliate marketing biasanya dijalankan oleh jaringan afiliasi dan jaringan afiliasi ini terdiri dari dua badan fungsional, afiliasi grup dan pedagang grup. Masing-masing memiliki fungsi dan peran khusus dalam hal affiliate marketing. Jaringan afiliasi bertindak sebagai pihak ketiga antara pedagang dan afiliasi terkait. Jaringan afiliasi menyediakan teknologi untuk menyampaikan kampanye dan penawaran pedagang. Jaringan afiliasi juga mengumpulkan biaya komisi dari pedagang dan kemudian membayar afiliasi yang merupakan bagian dari program.

Pedagang adalah pemilik situs web yang ingin atau berkeinginan untuk memanfaatkan pemasaran berbasis kinerja.

Manfaat affiliate marketing bagi pedagang

Pedagang mengelola dan menjalankan program afiliasi. Jika itu akan diekstraksi, pedagang perlu melakukan bagian mereka dengan meneliti situs web afiliasi yang tertarik untuk memastikan bahwa mereka cocok untuk situs web tertentu. Menemukan yang cocok untuk barang dagangan mereka akan menjadi kunci untuk lebih menghasilkan pendapatan. Pedagang memiliki akses ke pasar dan pelanggan tanpa dia menghabiskan waktu yang berharga untuk mencari. Iklan banner di situs afiliasi tidak mengganggu pengguna situs. Ini mungkin menghasilkan minat untuk produk tersebut dan mengarahkan konsumen ke situs web pedagang. Pedagang juga yang memutuskan berapa banyak dia bersedia membayar untuk setiap penjualan yang dihasilkan dari pengunjung yang dikirim dari afiliasi.

Manfaat affiliate marketing bagi kita

Afiliasi atau pemasar afiliasi juga melihat banyak manfaat. Afiliasi adalah pemilik situs web yang mempromosikan satu atau lebih pedagang dan program afiliasi mereka. Pemasaran afiliasi dapat menghasilkan pendapatan fulltime untuk afiliasi. Tapi ini bukanlah tugas yang mudah untuk diselesaikan. Afiliasi perlu memiliki pemahaman yang lebih baik dengan pedagang tentang komisi, metode pembayaran yang diharapkan, dan waktu yang terlibat dalam kontrak. Afiliasi juga memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan barang dagangan yang menurut penggunanya paling diminati. Misalnya, jika situs tersebut memiliki basis pengguna terutama ibu yang tinggal di rumah, maka lowongan pekerjaan online seperti survei sangat cocok. Pekerjaan yang cocok untuk mereka. Grup ini juga menghargai tautan langsung ke produk anak-anak dan situs informasi. Merchandiser sering kali memberikan barang yang ditargetkan, barang terlaris dan dukungan pribadi kepada afiliasi mereka. Mereka sering menawarkan promosi penjualan yang akan menguntungkan merchandiser serta afiliasi.

Pemasaran afiliasi adalah situasi yang bagus untuk pemasar dan afiliasi. Jika mereka mau bekerja sama, mereka bisa menjadi keuntungan bagi keduanya. Ditambah fakta yang tampaknya masuk akal, cara ini mudah dan murah untuk memulai, dan Kamu dapat mulai bekerja dalam beberapa hari. Tetapi ada satu hal yang perlu dipertimbangkan, ini adalah bagaimana mendapatkan traffic dan membuat penawaran Kamu berbeda dari yang lain.

Hati-hati dalam berafiliasi

Pemasaran afiliasi terdengar mudah tetapi Kamu perlu berhati-hati. Kamu harus menghindari jebakan pemasaran afiliasi yang dapat merusak bisnis Kamu dan lebih buruk lagi.

Orang-orang cenderung bersemangat ketika mereka memulai usaha baru. Sayangnya kegembiraan dan semangat ini dapat menyebabkan mereka kehilangan hal-hal penting yang telah mereka sepakati. Setiap kali Kamu mendaftar untuk program affiliate marketing, Kamu diharapkan untuk menandatangani perjanjian. Syarat dan ketentuan perjanjian untuk kedua belah pihak harus diuraikan. Namun, jika mereka ingin menyembunyikan sesuatu di sinilah mereka akan menaruhnya. Ini akan dicetak kecil, jadi keluarkan kaca pembesar Kamu, atau mereka akan membingungkan Kamu dengan bahasa hukum. Bagaimanapun, Kamu perlu membaca dan memahami perjanjian Kamu secara menyeluruh untuk menghindari kekecewaan dan kehilangan penghasilan.

Jika Kamu mendaftar untuk program affiliate marketing berbasis komisi maka Kamu perlu memahami bagaimana istilah pendapatan yang dijelaskan. Ini adalah salah satu jebakan terbesar dalam kontrak. Mereka mungkin mengiklankan komisi 5-10% tetapi semuanya tergantung pada bagaimana mereka menentukan pendapatan. Sebagian besar program pemasaran afiliasi akan menghitung komisi atas nilai kotor penjualan. Dengan kata lain, jumlah uang yang akan diperoleh situs setelah menyelesaikan penjualan. Kamu mungkin berpikir bahwa ini terdengar bagus. Namun, Kamu perlu membaca bagian perjanjian ini dengan sangat hati-hati. Jumlah penjualan hampir selalu tidak termasuk biaya tambahan pembayaran kartu kredit atau debit. Mereka juga cenderung mengecualikan biaya pembayaran dan pengiriman serta packing atau biaya tambahan lainnya. Apa yang terdengar seperti komisi yang bagus akan segera menyusut di depan mata Kamu. Ajukan pertanyaan-pertanyaan ini secara khusus sebelum Kamu menandatangani perjanjian.

Bagaimana caranya?

Identifikasi permintaan pasar

Dengan program pemasaran afiliasi, Kamu kemungkinan besar akan memberikan berbagai produk untuk dijual. Lihat permintaan dari hal-hal seperti ini. Kamu harus mencoba menjauhi barang-barang trendi. Mereka akan menjual seperti orang gila satu menit tetapi Kamu akan memberikannya pada menit berikutnya. Kamu menginginkan hal yang diinginkan dan dibutuhkan banyak orang. Dengan begitu, tujuan penjualan jangka panjang Kamu akan terpenuhi.

Jangan berfokus pada satu jenis produk

Cobalah menawarkan berbagai hal. Banyak program pemasaran afiliasi menawarkan pilihan dan yang terbaik adalah memilihnya. Memfokuskan bisnis Kamu pada satu produk mungkin berhasil dalam jangka pendek. Namun, seseorang pada akhirnya akan datang dengan sesuatu yang lebih baik atau lebih murah.

Buat perbedaan bisnis Kamu dengan yang lain

Kamu perlu menetapkan apa yang membuat Kamu dan apa yang Kamu tawarkan lebih baik dari orang lain. Apa yang Kamu tawarkan yang membedakan Kamu dari bisnis lain? Kamu harus selalu menggunakan kebijaksanaan saat membicarakan pesaing Kamu. Merendahkan atau bersikap kasar hanya akan menjadi bumerang bagi Kamu. Bicarakan keuntungan yang Kamu tawarkan dan tetap di situ.

Asuransikan bisnis kamu

Semuanya bisa baik-baik saja tetapi hidup selalu bisa berubah menjadi lucu. Kecelakaan bisa menimpa siapa saja. Tanyakan pada diri Kamu apa yang akan terjadi jika salah satu produk Kamu menyakiti seseorang. Hari ini, orang bisa dituntut untuk apa saja. Pastikan Kamu diasuransikan jika hal buruk terjadi.

Berikan layanan terbaik

Kamu harus selalu melakukan yang terbaik untuk memberikan layanan yang cepat dan efisien kepada klien Kamu. Namun, akan ada saatnya ketika ada kesalahan. Kamu perlu memberi tahu pelanggan Kamu dan menyadari apa yang terjadi. Hal-hal terjadi di luar kendali Kamu. Sebagian besar pelanggan sangat pemaaf jika mereka mengetahui hal ini. Membiarkan pelanggan Kamu dalam kebingungan bisa mengakibatkan kehilangan mereka untuk selamanya.

Buat pelanggan Kamu senang

Semakin bahagia mereka, semakin besar kemungkinan mereka untuk kembali. Tawarkan insentif kepada pelanggan Kamu seperti diskon untuk pembelian berikutnya. Mungkin Kamu akan dikenakan biaya lebih banyak tetapi hanya dalam jangka pendek. Membuat pelanggan Kamu senang akan menghasilkan lebih banyak jika mereka menawarkan Kamu kepada orang lain.

Bisnis affiliate marketing lebih mudah karena meminimalkan risiko. Segala sesuatu yang lain seperti bisnis lainnya. Kamu harus bekerja sangat keras untuk membuat pelanggan Kamu senang. Kamu perlu membedakan diri Kamu dari orang lain dan melindungi diri Kamu dari yang terburuk. Dengan mengikuti saran dalam artikel ini, Kamu akan membuat bisnis Kamu sebagai peluang terbaik untuk sukses.

Tinggalkan komentar