Teknologi Masa Depan Yang Segera Terwujud

Buat kamu pecinta film Fiksi Ilmiah Hollywood tampaknya akan terkagum – kagum dengan hadirnya teknologi masa depan yang segera terwujud setelah tahun 2020 ini.

Para peneliti dan perusahaan – perusahaan yang bergerak dalam penerapan dan penemuan teknologi terdepan terus berlomba untuk dapat segera merealisasikan impian film Hollywood ke kehidupan sehari – hari.

Bahkan beberapa teknologi tersebut sudah dihadirkan untuk umum dan ada beberapa yang sedang dalam tahap pengembangan.

Untuk kamu pecinta film Star Trek khusus tentunya tidak asing lagi dengan kaca mata yang digunakan oleh Geordi LaForge, seorang karakter yang memiliki gangguan pada matanya menggunakan sebuah kacamata.

Kacamata ini membantu menerjemahkan seluruh yang ada dihadapannya kedalam signal – signal yang dikirimkan ke otak. Kemudian pengguna kacamata ini akan dapat melihat nyaris sempurna object yang dihadapannya.

Uniknya kacamata ini sudah di edarkan luas di antara komunitas tunanetra sejak tahun 2014 dan pada tahun yang sama Google memasarkan produk Google Glassnya untuk umum.

Selain kacama untuk Penyandang Tuna Netra, ada juga mobil Otonom yang sering dihadirkan di film masa depan seperti Knight Rider atau kendaraan taksi yang digunakan Arnold Schwarzenegger dan beberapa film futuristik lainnya.

Mobil otonom ini tengah dikembangkan oleh beberapa perusahaan besar seperti Tesla dan Huawei yang tampak sedang serius mengembangkan teknologi mobil otonom ini hingga perangkat keamanan didalamnya.

Kamu pernah nonton Back To The Future ? Film yang pertama kali diproduksi tahun 1985 hingga tahun 2000 awal masih juga enak ditonton. Kalau kamu menyaksikan film ini kamu akan melihat tokoh utama yang bernama Marty McFly menggunakan Skateboard yang melayang di udara.

Skateboard terbang ini atau Hoverboard saat ini memang sudah diproduksi masal dan kemungkinan dalam waktu dekat ini sudah bisa kamu peroleh secara online, namun harganya mungkin masih selangit mengingat jumlah produksinya memang tidak sebanyak produksi masal sepeda motor.

Hadirnya teknologi 5G tentunya meningkatkan kinerja konektifitas dan kemajuan inovasi digital semakin tidak terbatas. Salah satu produk teknologi yang mengandalkan kehadiran 5G ini adalah komunikasi tatap muka dengan menggunakan Hologram.

5G memang sudah ada dibeberapa negara, bahkan di Indonesia sendiri teknologi ini pernah digunakan saat ajang akbar Asian Games yang lalu.

Meskipun teknologinya sudah ada dan dibuktikan penggunaan komunikasi hologram di Indonesia oleh salah satu operator telekomunikasi di Indonesia, namun kebutuhan pita internet yang digunakan sangat besar dan belum dapat di akomodasi secara penuh oleh 4G atau 4.5G yang ada di Indonesia.

Mesin cuci yang bisa mencuci dan mengeringkan pakaian hampir 90% tingkat keringnya mungkin sudah tidak asing, tapi bagaimana dengan mesin yang bisa melipat pakaian ? kamu pasti menyangka mesin tersebut berbentuk besar kan.

Sebenarnya mesin itu hampir sama besarnya dengan mesin cuci 1 tabung yang sudah beredar banyak. Hanya saja fungsinya cuma bisa melipat, dan mesin ini sudah tersedia di beberapa toko khusus dengan jumlah yang sangat sedikit.

Nah kira-kira kamu punya mimpi apa mengenai teknologi masa depan ? yuk kita berbagi mimpi di kolom komentar dibawah ini.

Tinggalkan komentar