Tempered Glass berasal dari

Tempered Glass berasal dari abad ke 17

Kamu pasti mencari Fitur Tempered Glass terbaru di Smartphone nya, padahal Tempered Glass berasal dari abad ke 17. Ditemukan oleh seorang ahli kimia dari perancis bernama Frances de la Bastie yang sangat senang melakukan uji coba atau eksperiment dengan bahan kaca. Tapi orang yang memegang hak paten dari Tempered Glass itu sendiri adalah Rudolf Seiden, seorang ahli kimia dari Austria.

Pada awalnya Tempered Glass tidak begitu mendapatkan tanggapan berarti, berbeda dengan jaman sekarang yang sudah banyak digunakan untuk kaca pada oven microwave maupun pelindun layar smartphone.

Dengan adanya Tempered Glass berasal dari abad ke 17, jadi perlu kamu pikirkan lagi nih, kamu sedang memegang teknologi terbaru atau terkuno nih. Ya meskipun teknologinya Tempered Glass berasal dari abad ke 17 bukan berarti HP kamu kuno bukan ?

Siapa tau kamu sudah menggunakan iPhone 12 yang baru meluncur beberapa waktu yang lalu atau Smartphone apapun tentunya di abad ke 17 belum ada HP.

Nah kembali lagi nih ke sejarah Temperad Glass berasal dari abad ke 17 ini ternyata penggunaan di jaman dulu itu sebatas pada kaca atau wadah kaca di lab kimia.

Proses Pembuatan Tempered Glass berasal dari Pemanasan Tinggi

Proses pembuatan Tempered Glass ini tergolong sadis, karena kandungan bahan dasarnya mengalami pemanasan hingga diatas 600 derajat celcius. Dan setelah beberapa saat langsung di dinginkan dengan pendingin bertekanan tinggi selama beberapa detik saja. Hal ini membuat permukaan kaca akan mengeras lebih cepat dari pusatnya.

Bayangkan kamu sehabis makan Bakso lalu tiba-tiba kamu minum jus mangga, kira – kira se ekstrim itulah yang dialami oleh si Tempered Glass itu.

Nah setelah proses pendinginan yang ekstrim itu, yang menjadi inti dari proses pembuatan Tempered Glass ini. Tentunya dengan ditambahkannya campuran kimia agar lebih memberikan kekuatan pada Tempered Glass.

Proses itu semua membutuhkan biaya yang tidak sedikit, jadi jangan heran kalau kaca mobil Kepresidenan yang Bullet Proof itu harganya bisa seharga mobil yang kita pake sehari – hari.

Sampai disini dulu pembahasan tentang Tempered Glass, buat kamu yang memiliki info tentang Tempered Glass jangan ragu berbagi di kolom komentar dibawah ini ya.

Default image
Rizky Amalia
Hobi membaca perkembangan Teknologi, akhirnya bermimpi menjadi penulis artikel tentang Teknologi. Semoga tidak sampai di dunia Mimpi saja

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply