Tips penting untuk memulai bisnis atau usaha kecil dan menengah

Memulai bisnis memiliki banyak tantangan untuk tetap bertahan. Banyak pengusaha pemula berpikir bahwa yang mereka butuhkan hanyalah ide atau produk, nama untuk bisnis kecil mereka, dan sedikit kerja keras dan produk akan terjual dengan sendirinya dan uang akan mengalir masuk Jika Kamu pernah menjalankan bisnis kecil – bahkan sebuah bisnis rumahan – Kamu akan tahu bahwa ada hal yang lebih dari itu!

Hal pertama, sebagai pemilik bisnis kecil potensial, adalah meneliti pasar Kamu. Kemudian teliti pesaing Kamu, lalu persediaan yang tersedia untuk produk atau layanan Kamu, dan temukan posisi penjualan unik Kamu. Ini saja bisa memakan waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan.

Setelah Kamu puas bahwa ada pasar untuk produk atau layanan Kamu, maka Kamu perlu memilah-milah rencana bisnis dan proyeksi arus kas Kamu.

UMKM mungkin terlihat memerlukan biaya yang rendah tetapi banyak yang menyedot modal besar sebelum menghasilkan keuntungan jadi sekarang, kecuali Kamu sangat beruntung, Kamu harus memilah-milah cara membiayai bisnis kecil Kamu. Apakah Kamu menggadaikan kembali rumah Kamu? Mencari mitra investasi? Meminjam dari teman atau keluarga? Atau mendekati bank? Apa pun yang Kamu pilih, Kamu perlu meyakinkan orang lain bahwa bisnis kecil Kamu akan menguntungkan dan mereka akan mendapatkan keuntungan atas uang mereka.

Setelah keuangan siap, kerja keras dimulai. Kamu mungkin memiliki tempat kerja untuk dirapihkan, pemasok untuk disortir, staf untuk mengelola, akun untuk disimpan, produk untuk disiapkan, pengacara untuk berkonsultasi, akuntan untuk disewa dan kita tidak boleh lupa di semua pasar ini dan mendapatkan semua yang penting bagi pelanggan untuk melihat dan membeli produk Kamu.

Untuk melakukan itu, Kamu harus mengiklankan bisnis kecil Kamu, tetapi di mana dan berapa biayanya? Jangan lupa Kamu harus memberikan dukungan pelanggan dan menerima pengembalian. Lalu ada pembuangan limbah … dan seterusnya. Baca: Jangkau pengunjung lebih luas dengan beriklan di 6 advertiser terkenal ini.

Siapa yang membayar semua ini? Pada dasarnya Kamu dan teman Kamu, investor dan / atau bank Kamu yang membayar, sampai Kamu menjual produk atau layanan yang cukup untuk menutupi biaya modal – biasanya berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun lagi.

Bisnis kecil baru jarang menghasilkan keuntungan di tahun pertama dan seringkali tidak selama dua atau tiga tahun. Pastikan Kamu dapat membiayainya dengan baik.

Apakah itu layak dilakukan? Itu keputusan Kamu, tetapi setiap tahun puluhan ribu orang memulai bisnis mereka sendiri dan banyak yang berhasil serta menuai hasil dari semua kerja keras itu. Tetapi banyak juga yang gagal, dan seringkali itu karena kurangnya persiapan.

Jika Kamu akan memulai usaha bisnis baru Kamu, persiapkan dengan baik dan Semoga Sukses. Dengan perencanaan yang baik, ketekunan dan banyak kerja keras Kamu juga dapat membangun bisnis kecil yang menguntungkan.

Tinggalkan komentar