8 Website Download Gambar Gratis Tanpa Copyright Terbaik

Kebutuhan gambar bisa dibilang menjadi yang utama bagi para blogger di dunia, website penyedia gambar gratis bebas hak cipta pun menjadi banyak perhatian para blogger belakangan ini. Pada dasarnya, gambar bisa menjadi pelengkap, gambaran, ilustrasi bahkan tambahan penjelas dari konten artikel yang kita tulis. Maka dari itu Gagal Sarjana akan memberikan rekomendasi situs web penyedia download gambar gratis tanpa khawatir kena copyright.

Selain gambar yang menjadi elemen penting dari website, mungkin Kamu juga perlu membaca artikel kami yang satu ini yaitu, 5 Elemen Penting Website Toko Online Untuk Bisnis.

Pixabay

Pixabay.com adalah situs web untuk berbagi foto, ilustrasi, grafik vektor, rekaman film dan musik, secara eksklusif di bawah lisensi Pixabay, versi lisensi Creative Commons CC0 yang dimodifikasi dan agak lebih ketat.

Kualitas keseluruhan dari foto-foto pada layanan tersebut telah digambarkan sebagai “biasa-biasa saja untuk sebagian besar” dan “variabel” tetapi mencakup “berbagai subjek”.

Unsplash

Unsplash.com adalah situs web yang didedikasikan untuk berbagi fotografi stok di bawah lisensi Unsplash. Sejak 2021, itu dimiliki oleh Getty Images. Situs web tersebut mengklaim lebih dari 207.000 fotografer yang berkontribusi dan menghasilkan lebih dari 17 miliar tayangan foto per bulan di perpustakaan mereka yang berkembang lebih dari 2 juta foto. Unsplash telah dikutip sebagai salah satu situs fotografi terkemuka di dunia oleh Forbes, Majalah Pengusaha, CNET, Medium, dan The Next Web.

Unsplash memungkinkan fotografer mengunggah foto ke situs webnya, yang kemudian dikuratori oleh tim editor foto. Persyaratan hak cipta yang permisif pada fotonya telah menyebabkan Unsplash menjadi salah satu pemasok fotografi terbesar di internet.

Pexels

Pexels.com adalah situs web yang berdiri sejak tahun 2014 oleh Ingo Joseph yang merupakan anak perusahaan dari canva. Semua foto/video yang disediakan situs web Pexels dapat digunakan dengan gratis dan tanpa harus memasukan attribut khusus seperti menampilkan kredit dari pexel maupun sang fotografer.

Burst (Shopify)

Burst adalah platform foto stok gratis yang didukung oleh Shopify. Fotografer burst terus-menerus memotret dan mengunggah gambar resolusi tinggi untuk membantu penggunanya menemukan foto stok gratis yang sempurna untuk proyek mereka. Tujuannya adalah membangun pustaka gambar gratis terbaik untuk wirausahawan, jadi mereka terus mengupload foto baru dan menambahkan kategori baru untuk mencerminkan tren terkini dalam e-niaga dan ritel.

Jelajahi ribuan gambar indah tanpa hak cipta. Semua gambar dari burst dapat digunakan secara gratis serta boleh diunduh untuk penggunaan pribadi dan komersial, tidak diperlukan atribusi.

Flickr

Flickr adalah layanan hosting gambar dan video yang berasal dari Amerika, serta komunitas online. Ini dibuat oleh Ludicorp pada tahun 2004 dan merupakan cara yang populer bagi fotografer amatir dan profesional untuk menyimpan foto beresolusi tinggi. Flickr sendiri telah berganti kepemilikan beberapa kali dan telah dimiliki oleh SmugMug sejak 20 April 2018.

Free Images (stock.xchng)

Stock.xchng (juga dikenal sebagai SXC) adalah situs web yang menyediakan fotografi dan ilustrasi saham yang dapat digunakan secara gratis, namanya adalah versi pengurangan dari “bursa saham” (artinya pertukaran fotografi saham, dan permainan istilah bursa). Situs ini diluncurkan pada Februari 2001 oleh Peter Hamza, dan memungkinkan pengguna untuk berkontribusi, berbagi, dan mengunduh foto dan ilustrasi beresolusi tinggi secara gratis.

Kontributor didorong untuk mengirimkan materi untuk meningkatkan karir fotografi mereka melalui eksposur publik yang lebih luas. Pada tahun 2009, situs tersebut memiliki lebih dari 2.500.000 pengguna terdaftar (1.000.000 di AS saja) dan lebih dari 400.000 foto. Hingga tahun 2009, situs ini beroperasi secara paralel dengan situs kembarnya, Stockxpert.com, hingga perusahaan induk situs tersebut, Jupiterimages, dibeli oleh Getty Images, dan situs tersebut sekarang terikat dengan perpustakaan iStock gambar berbayar.

Stocksnap

Stocksnap.io merupakan situs web stok gambar gratis yang dapat digunakan bebas oleh siapapun. Dengan tujuan membantu kita semua dalam menemukan gambar yang tepat untuk kebutuhan proyek yang sedang kita kerjakan.

Mereka menawarkan stok foto yang indah dan berkualitas tinggi untuk penggunaan apa pun yang sedang dikerjakan – termasuk penggunaan gratis bahkan komersial. Tidak ada trik, tidak ada tipu muslihat, tidak ada cetakan halus; hanya gambar yang mempesona untuk proyek kreatif Anda.

Stockvault

Stockvault.net berdiri sejak tahun 2004, telah melayani pengunjungnya dengan foto stok gratis, tata letak dan logo web “siap pakai”, membantu mereka yang tidak memiliki sarana untuk beralih ke agen bebas royalti. Mereka sama sekali tidak mencoba untuk bersaing dengan saham bebas royalti, melainkan untuk memenuhi kebutuhan pengunjungnya dengan gambar yang disediakan secara gratis.

Satu-satunya tujuan stockvault adalah mengumpulkan dan mengarsipkan foto resolusi tinggi yang dapat dibagikan dan digunakan oleh fotografer, desainer, dan siswa untuk proyek desain pribadi dan non-komersial mereka.

Nah itulah beberapa situs web stock gambar yang dapat diunduh secara gratis dan dapat digunakan untuk kebutuhan komersil maupun non-komersil. Silakan pilih gambar yang tepat untuk kebutuhan proyek Kamu dari beberapa situs web yang telah Admin jabarkan.

Tinggalkan komentar